Jumat, 19 Juni 2015

Apa Sih ARMY itu??



ARMY. Apa yang terlintas dipikiran kalian ketika denger kata itu? Mungkin bagi kebanyakan orang akan menjawab tentara atau kemiliteran. Yup, memang bener sih arti ARMY dalam Bahasa Inggris itu tentara atau kemiliteran. Tapi yang akan aku bahas hari ini bukan ARMY yang itu. Tapi masih ada kaitannya sama itu (?). Yaudah deh, daripada yang mampir ke blog-ku langsung close tab karena kelamaan, kita langsung aja..
ARMY disini merupakan nama resmi fansclub BTS yang diumumkan tahun 2013 lalu. Nama ARMY ini enggak sembarangan dipilih lho. Selain simpel dan mudah diingat, ARMY juga punya beberapa arti. Pertama, ARMY merupakan kependekan dari “Adorable Representative MC for Youth”. Di lingkup musik hip hop, MC adalah istilah yang dipakai untuk menyebut rapper. Kalau mau diterjemahkan secara bebas ARMY bisa diartikan rapper menggemaskan untuk generasi muda. Hohoho... sounds so BTS enggak sih???
Kedua, “ARMY” dalam Bahasa Inggris juga berarti tentara atau kemiliteran seperti yang aku katakan tadi. Menurut BTS baju antipeluru (bangtan=bulletproof=antipeluru) lekat dengan tentara. Jadi, itu berarti para fans (ARMY=Army) akan selalu bersama Bangtan Boys (baju antipeluru). Aigoo so sweet juga ya maknanya...
Nama ARMY resmi dipakai setelah BTS mengumumkannya di fancafe pada 9 April 2013. Nah, bicara soal ARMYs nih, BTS ini terkenal punya hubungan yang dekat dengan mereka lho. BTS aktif di media sosial karena ingin berkomunikasi dengan ARMYs. BTS juga khusus mengelola blog (http://btsblog.ibighit.com/) agar bisa berbagi cerita dengan fans.

Nah, gimana? Udah tau semua kan ARMY itu apa? Semoga tulisanku ini bermanfaat bagi kalian semua. Jangan lupa coment-nya ya....Salam ARMY!!!


Tidak ada komentar :

Posting Komentar